PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Ulang Tahun ke-17 dengan Semangat Meningkatkan Kekompakan dan Pelayanan kepada Masyarakat Blora

Ketua DPRD, Bupati Blora, pada Ulang Tahun PPDI 2023 di Pendopo Kabupaten Blora

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menekankan peran penting perangkat desa sebagai ujung tombak pembangunan pemerintah Desa. Dalam acara peringatan ulang tahun ke-17 Persatuan Perangkat Desa (PPDI) tingkat Kabupaten Blora yang diadakan di Pendopo Kabupaten belum lama ini, Bupati Arief menyampaikan apresiasinya kepada PPDI atas pengabdian mereka dalam melayani masyarakat Blora.

Dalam sambutannya, Bupati Arief mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh anggota PPDI yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Blora. Ia menyadari bahwa keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan fungsi dan program-programnya tidak terlepas dari peran dan kontribusi para perangkat desa. Bupati Arief juga mengajak perangkat desa untuk terus menjaga kekompakan dan harmonisasi di wilayah masing-masing.

Pemkab Komit Tingkatkan Kesejahteraan Perangkat Desa

Sejalan dengan peringatan hari ulang tahun PPDI yang ke-17, Bupati Arief berharap agar organisasi ini semakin kompak dan mampu memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat. Ia juga mendorong PPDI untuk menjaga hubungan kerja yang baik dengan kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua RT, Ketua RW, serta pihak terkait lainnya di wilayah Kabupaten Blora.

Selain itu, Bupati Arief juga menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan perangkat desa ke depannya. Peningkatan sumber daya manusia (SDM) PPDI melalui program pelatihan dan pendidikan juga menjadi fokus pemerintah dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Pengabdian yang Tulus Kepada Masyarakat Blora

Ketua DPRD Blora, HM Dasum, juga turut mengapresiasi kinerja perangkat desa di Kabupaten Blora. Dalam perayaan ulang tahun PPDI yang ke-17 ini, ia berharap agar perangkat desa dapat bekerja dengan baik sesuai dengan regulasi yang berlaku. HM Dasum juga menyampaikan harapannya agar pengabdian yang tulus dari perangkat desa dapat terus dirasakan oleh masyarakat Blora dan mampu memberikan pelayanan yang baik.

Ketua PPDI Blora, Cuk Suwartono, dalam kesempatan tersebut menyampaikan tema peringatan ulang tahun PPDI ke-17, yaitu meningkatkan harkat, martabat, dan kesejahteraan anggota dalam menyatukan langkah dan perjuangan untuk satu tujuan. Ia menegaskan bahwa perangkat desa di seluruh Kabupaten Blora harus bersatu dan bekerja sama dalam membangun Blora.

Kebersamaan dan Berikan Pelayanan Terbaik bagi Masyarakat

Cuk Suwartono menekankan bahwa perangkat desa sebagai ujung tombak pembangunan, baik dalam aspek fisik maupun non-fisik, perlu terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa. PPDI Kabupaten Blora terus melakukan konsolidasi untuk memperkuat kebersamaan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam acara tersebut, Bupati Blora dan Ketua PPDI Blora melakukan prosesi pemotongan tumpeng yang disaksikan oleh Forkopimda serta para perangkat desa yang tergabung dalam PPDI Blora.

Peringatan ulang tahun ke-17 PPDI Kabupaten Blora menjadi momentum penting untuk mengapresiasi kinerja perangkat desa dalam pembangunan daerah. Dengan semangat kekompakan dan pelayanan yang terus ditingkatkan, diharapkan PPDI dapat terus berkontribusi dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blora. (HW)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel